Kamis, 29 Desember 2011

MU Terancam Kehilangan Smalling 3 Bulan

Mantan bek Fulham ini tak kunjung sembuh dari flu akut selama 2 pekan.

Chris Smalling (merah)  
DEWA news - Manchester United menghadapi kemungkinan akan kehilangan bek Chris Smalling untuk jangka waktu lebih lama. Itu jika hasil tes terakhir mengindikasikan Smalling mengidap glandular fever.

Bek 22 tahun ini sudah absen pada Boxing Day saat MU menang besar 5-0 atas Wigan Athletic. Smalling saat itu disebut mengalami flu berat.

Tapi, mantan bek Fulham ini tak kunjung sembuh dari flu akut selama 2 pekan. Ia pun diduga mengidap glandular fever yakni flu akut disertai efek cepat lelah. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Akibat cepat lelah, efeknya kepada pesepakbola tentu tak bisa berlatih.

Mantan anggota medis Liverpool dan Sunderland, Mark Leather meyakini pemain yang didatangkan MU dari Fulham senilai £10 juta ini akan absen lama. Jika dalam waktu dekat tak kunjung sembuh, Smalling diprediksi akan absen 3 bulan.

"Anda takkan bisa kembali ke kondisi terbaik dalam 2 bulan. Butuh tambahan 3-4 pekan untuk kembali ke lapangan hijau," kata Leather kepada Daily Mail.

Tentu, ini terlalu lama bagi pesepakbola, dimana musim ini sudah berjalan separuh. Juga bagi MU yang sedang kejar-kejaran dengan Manchester City untuk berebut trofi Premier League.

Padahal, Smalling diprediksi sudah bisa pulih bersama Rio Ferdinand dan Phil Jones. Trio ini diharapkan bisa memperkuat pertahanan Setan Merah saat menjamu Blackburn Rovers di Old Trafford, Sabtu 31 Desember 2011.

Uniknya, Jones masih memperkuat Blackburn, musim lalu. Saat itu, Jones cs dipermalukan MU 1-7 di Old Trafford.

"Itu jadi hari terburuk dalam karir saya. Tapi, saya berharap rekan-rekan kini tak meremehkan tim asuhan Steve Kean," ujar Jones.

"Mereka tampil lebih bagus dari posisi di Premier League saat ini," lanjut Jones. Ya, Blackburn memang baru saja mampu menahan Liverpool 1-1 di Anfield pada laga terakhir.

Sejauh ini, MU masih ditinggalkan 8 pemainnya. Darren Fletcher, Nemanja Vidic, Ashley Young, Tom Cleverley, Anderson, Jonny Evans, Fabio Da Silva dan Michael Owen masih masuk ruang perawatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar