Jumat, 30 Desember 2011

KILAS BALIK 2011 INDONESIA

DEWA NEWS

KILAS BALIK 2011

RBT dan Runtuhnya Kreativitas Industri Musik Indonesia

Bulan Oktober lalu, saat kasus sedot pulsa mendera, muncul desas-desus bahwa layanan RBT di Indonesia akan dihentikan. Para insan musik di Tanah Air pun gusar. Alasannya, sebagaimana dikatakan Giring Nidji, 80 persen pendapatan industri musik Indonesia ternyata berasal dari layanan … Selengkapnya »

Pemusnahan Orang Utan yang Makin Dibiarkan

oleh  Fajar Anugrah Putra  — Sen, 12 Des 2011 11.20 ICT
Pembantaian orang utan Kalimantan (Pongo pygmaeus) sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 1990-an. Namun pada tahun 2011, isu penyiksaan dan pembantaian orang utan menjadi perhatian masyarakat karena diberitakan oleh beberapa media nasional. Habitat mereka berupa hutan hujan tropis di dataran rendah, … Selengkapnya »

Ustaz Muda yang Senang Pamer

Industri hiburan dan televisi Indonesia tumbuh dengan pesat. Berbagai judul bermunculan. Mulai dari sinetron, reality show sampai film televisi (FTV) laris manis. Salah satu fenomena yang menarik dan menggelitik adalah munculnya ustaz-ustaz muda di program infotainment. Wajah mereka lumayan, usianya … Selengkapnya »
PSSI memang seksi. Induk olahraga sepak bola ini mampu menarik minat pensiunan jenderal, pengusaha, serta politisi untuk berebut menguasainya. Keseksian itu muncul dari kepopuleran sepak bola di Indonesia. Liga sepak bola profesional yang dikelola PSSI punya potensi menghasilkan puluhan sampai … Selengkapnya »

Runtuhnya Jembatan Kami


Kabar malang itu datang pada Sabtu 26 November sore. Sebuah jembatan gantung di Kalimantan Timur runtuh dari ujung ke ujung sekaligus dan menenggelamkan apa pun yang berada di atasnya. Jembatan Kutai Kartanegara atau Mahakam II, sesuai namanya, melintasi Sungai Mahakam. … Selengkapnya »

Pernikahan Royal

Edhie Baskoro, putra bungsu Presiden SBY, menikahi Aliya Rajasa, putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa pada Kamis 24 November 2011 di Istana Cipanas. Selain disebut-sebut sebagai royal wedding — karena yang menikah adalah anak penguasa — pernikahan ini juga diterjemahkan … Selengkapnya »
oleh  Arya Perdhana  — Kam, 1 Des 2011 18.01 ICT
Menengok satu tahun ke belakang, dunia MotoGP diwarnai duka tak terperi ketika salah satu pembalapnya, Marco Simoncelli, harus meregang nyawa di lintasan akibat kecelakaan fatal. Simoncelli menemui ajal pada 23 Oktober, di hari balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Di … Selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar