Rabu, 04 Januari 2012

MPR Minta DPR Batalkan Renovasi Toilet Rp 2 M

 DEWA NEWS

MPR Minta DPR Batalkan Renovasi Toilet Rp 2M


Jakarta - Biaya renovasi toilet DPR yang dianggarkan Rp 2 miliar dipandang terlalu mahal. Wakil Ketua MPR Hajrianto Y Tohari meminta DPR membatalkan rencana tersebut.

"Sudahlah. Dalam suasana seperti sekarang ini DPR tidak usah membangun apapun. Bahkan tidak perlu merenovasi apapun. Mau rusak itu bangunan, mau mampet itu toilet yang ada, tidak apa-apa," tutur Hajrianto.

Hal ini disampaikan Hajrianto menanggapi rencana DPR merenovasi toilet hingga menelan anggaran Rp 2 miliar. Hal ini disampaikan Hajrianto kepada detikcom, Kamis (5/1/2012).

Menurut Hajrianto, seharusnya DPR jeli melihat situasi di masyarakat. Ketimbang meminta yang enggak-enggak, lebih baik DPR bekerja keras untuk rakyat terlebih dahulu.

"DPR harus bisa membaca kata hati rakyat sekarang ini. Rakyat tidak ikhlas DPR membangun apapun. Sudahlah, kita ikuti saja apa kata rakyat. Wong begitu maunya rakyat," imbaunya.

Berdasarkan pantauan detikcom di Gedung Nusatara I DPR, toilet anggota DPR masih bagus dan masih layak digunakan. Masalahnya lebih kepada kebersihan dan pipa aliran air yang perlu diperbaiki.

Renovasi toilet akan dilakukan besar-besaran di gedung Nusantara I DPR, tempat anggota DPR bekerja. Rencananya sekitar 220 toilet akan diganti dengan yang baru, sesuai tingkat kerusakannya. Toilet lama akan dilelang.

"Pelelangan nanti dilakukan oleh Kementerian Keuangan," tutur kepala biro Harbangin DPR Sumirat, sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar