Jumat, 10 Februari 2012

Malaysia Lirik Teknologi Bahan Bakar Air SMK 2 Langsa Aceh

DEWA NEWS                                                                             Malaysia Lirik Teknologi Bahan Bakar Air SMK 2 Langsa Aceh


img
WaVe++SMK di BMW Seri 7

Jakarta - Belum apa-apa industri Malaysia sudah tertarik dengan teknologi bahan bakar yang dikembangkan oleh SMKN 2 Langsa Aceh. Karena teknologi ini sifatnya open source, Malaysia bisa mengembangkannya juga.

"Saya sudah mendapat undangan dari Kadin Malaysia untuk mempresentasikan alat ini di Kuala Lumpur dan mungkin mereka tertarik mengembangkan alat ini di sana," ujar Kepala Sekolah SMK 2 Langsa Aceh Makmur Lingga di kantor  Jalan Warung Buncit, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Rencananya minggu depan Makmur akan berkunjung ke Kuala Lumpur. Namun yang masih mengganjal di benak Makmur adalah keinginan agar pihak yang mengembangkan teknologi bahan bakar air ini adalah pemerintah Indonesia sendiri sehingga bisa diterapkan di Indonesia.

"Harapan terbesar saya adalah bagaimana supaya kami bisa segera mentransfer teknologi yang kami kembangkan di SMKN2 Langsa ini ke seluruh SMK Teknlogi yang di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini perlu dilakukan supaya pemerintah bisa terbantu dalam mengurangi masalah BBM," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar